Blog

Kain Rayon Terbaik Dalam Industri Tekstil dan Konveksi

Di dalam dunia industri tekstil dan Konveksi, biasanya keduanya selalu menggunakan salah satu jenis kain yaitu kain rayon yang berbahan dasar serat dan merupakan hasil regenerasi selulosa. Dimana selulosa itu merupakan dinding sel dari tumbuhan. Hampir seluruh industri tekstil dan konveksi menggunakan kain tersebut sebagai bahan untuk membuat pakaian dan lain sebagainya.

Untuk mendapatkan kain rayon terbaik dan asli, maka diperlukan pengetahuan mengenai segala sesuatu hal yang erat kaitannya dengan kain tersebut. Seperti misalnya ciri-ciri, jenis-jenis, dan lain sebagainya. Dengan begitu Anda mudah untuk mendapatkan kain rayon yang bagus.

Ciri-ciri Kain Rayon

Kain rayon yang bagus dan terbaik tentu memiliki ciri-ciri khusus yang spesifikasi yang tidak terdapat pada kain lainnya. Untuk itu Anda harus mengetahui apa saja ciri-cirinya agar tidak salah membeli. Berikut ini informasi lengkapnya untuk Anda.

  1. Kain rayon biasanya lebih licin seperti bahan sutra yang dikenal dengan kelembutan bahannya,
  2. Kain rayon memiliki bahan yang tentu tidak mudah kusut,
  3. Kain rayon terlihat lebih shine secara alami,
  4. Kain rayon menyerap lebih tinggi dari pada kain lainnya, bahkan kalau Anda memakai pakaian berbahan rayon, maka Akan sangat mudah menyerap keringat,
  5. Karena menyerap keringat dan licin tentu sangat nyaman jika dipakai,
  6. Sangat mudah untuk diwarnai , dll.

Jenis-Jenis Bahan Kain Rayon

Sama halnya seperti kain lainnya, kain rayon pun memiliki jenis bahan yang berbeda-beda. Mungkin Anda tidak ingin mengetahui apa saja bahan dari kain tersebut, karena saat ini tinggal beli saja Anda sudah dapat menggunakannya. Tapi tidak ada salahnya Anda mengetahui apa saja jenis-jenisnya. Berikut informasi lengkapnya.

  1. Rayon Jersey

Bahan kain rayon dari rayon jersey ini terbuat dari paduan antara benang serat jersey dan benang serat rayon. Karena itu disebut sebagai rayon jersey yang merupakan salah satu bahan kain rayon.

  1. Rayon Crinkle

Untuk jenis bahan rayon crinkle ini sedikit berbeda karena permukaannya tidak rata tetapi seperti kulit jeruk yang mengkerut. Walaupun tidak rata, tetap saja bahan ini lembut dan dingin dengan ketebalan tidak tebal dan juga tidak tipis.

  1. Rayon Polyester

Rayon polyester terbuat dari perpaduan antara serat polyester dan serat rayon. Untuk harganya juga murah jika serat PE atau yang disebut polyester di dalamnya makin tinggi. Bahan inilah yang membuat kainnya mudah robek. Maka dari itu pastikan serat PE nya tidak terlalu tinggi, sehingga kain lebih terasa lembut dan tidak kasar.

  1. Rayon Spandek

Kenapa kain rayon lebih terasa lembut? Hal itu dikarenakan kain ini terdiri dari bahan rayon spandek yang memiliki tekstur lembut dan mudah direnggangkan. Karena hal itulah kain ini sering dijadikan untuk kaos, jilbab dan pakaian yang terasa adem digunakan.

Hampir seluruh konveksi menggunakan kain rayon untuk bisnisnya. Karena kain rayon sangat bagus digunakan sebagai bahan membuat pakaian dan lainnya. Seperti halnya pabrik konveksi TMP manufacture yang menggunakan kain rayon terbaik untuk membuat pakaian dan fashion lainnya.

Anda dapat mencoba langsung kunjung website tmpmanufacture.co.id kemudian memesan berbagai type pakaian dalam jumlah besar. Karena pakaian yang dibuatnya sangat bagus dan berbahan dasar kain terbaik seperti kain rayon. Dimana kain tersebut sangat nyaman untuk digunakan dalam aktifitas harian Anda baik itu di rumah, di kantor atau tempat lainnya.

Share :

Scroll to Top
Scroll to Top
Chat Whatsapp
1
Butuh Bantuan
Halo, Selamat datang di TMP Manufacture,
ada yang bisa kami bantu?